Bismillahirrahmanirrahiim

Assalamu'alaikum Warahmatullah Wabarakatuh

Selamat Datang di http://rohis-sman1sungailiat.blogspot.com

Sukses itu penting, Tapi bahagia jauh lebih sukses

Ape yang nek ikak bace..???

Selasa, 19 Juli 2011

GABUNG KE ROHIS, YO!

Ngajak kawan-kawan kite masuk ke ROHIS bukanlah menjadikanya sebagai sebuah masalah, justru dijadikan sebagai sebuah TANTANGAN. Dan tantangan pun harus disiasati agar proses pengajakan (rekrut) anggota ROHIS jadi efektif dan sukses. Setidake minimal ade 3 care…
1. Dakwah Fardhiyah
Artie, kita berdakwah kepada orang laen dengan care kite harus kenal karakter, sifat, tabi’at, dan hal-hal pribadi objek dakwah kite. Kalo die seneng bace buku, mungkin sewaktu ultah e, kite ngasihken buku motivasi Islam. Kalo objek dawah (OB) kite seneng jalan-jalan, kite ajak die jalan-jalan kepantai missal e. Di pantai kite kenalin tentang kebesaran dan keagungan Allah atas penciptaan-Nya. Seiring proses dan berajalan waktu, kite langsung nembak die untuk gabung ke ROHIS.
2. Kembangkan bakat dan minat objek dakwah melalui ROHIS. Trik ni termasuk ampuh! Kalo OB seneng nyanyi dan maen gitar, kite buetken Tim Nasyid untuk menyalurkan bakat die. Kalo OB seneng rekreasi, ROHIS buetken CP2 (Camping ke Pantai 2 hari). Dan ide-ide kreatif yang lain silahkan dipikirkan dan diterapkan.
3. Tausyiah
Tausyiah tu nasihat, pesan agamabuat si OB. Tuh ken pacak lewat SMS. Ape agik sekarang ni byk kartu HP yang murah dan gratis untuk ngirim lewat SMS. Sedikit berkorban demi agama ken dak masalah. SELAMAT MENCOBA !! Wassalam…
“Sesungguhnya mereka adalah pemuda-pemuda yang beriman kepada Tuhan mereka dan kami tambahkan pertunjuk kepada mereka” (QS. Al Kahfi ; 13)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar