Bismillahirrahmanirrahiim

Assalamu'alaikum Warahmatullah Wabarakatuh

Selamat Datang di http://rohis-sman1sungailiat.blogspot.com

Sukses itu penting, Tapi bahagia jauh lebih sukses

Ape yang nek ikak bace..???

Selasa, 19 Juli 2011

Tips Merawat Kerudung

Berikut ini tips bagaimana cara merawat kerudung yang baik:
 

1. Untuk semua jenis Kerudung dan jilbab jangan pernah mencuci-nya dengan mesin cuci.Karena akan merusak dacron atau busa di kepala untuk kerudung yang bermodel bergo dan merusak bahan jilbab untuk jenis bahan sutra atau katun. Cukup digosok-gosok saja dengan tangan dan tidak perlu disikat.
2. Untuk kerudung yang berbahan sutra jangan pernah mencucinya dengan detergen atau sabun cuci, gunakanlah shampo. Caranya dengan mencelupkan kerudung pada air yang telah diberi shampo. Biarkan sesaat dan tidak perlu diperas pada saat menjemurnya.
3. Apapun bahan dari kerudung tersebut,jangan lupa untuk menjemur dengan posisi bagian dalamnya yang diluar dan jemur di tempat yang teduh, hindari menjemur di bawah terik matahari langsung. Agar warna kerudung tidak cepat memudar.
4. Pada saat menyetrika kerudung jangan pernah pula menyetrika dacron atau busanya untuk kerudung yang berbentuk bergo, karena akan merusak bentuk dacron dan jangan menggunakan setrika yang panas untuk berbagai jenis bahan kerudung.

Mudah-mudahan cara menjaga dan merawat kerudung di atas dapat bermanfaat sehingga tetap awet, tahan lama dan warna tidak cepat pudar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar